News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Dua santri SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini torehan prestasi itu datang dari Fathimah Nur Alami dan Aulya Khairunnisa, kelas XI IPA.

Mereka berhasil meraih Juara III dalam ajang Medical Science Competition (Medscape) di Fakultas Kedokteran Universitas Muhamadiyah Malang, Sabtu (25/3). Atas prestasinya itu mereka berhak membawa pulang trofi, sertifikat penghargaan dan uang pembinaan.

Koordinator Melejitkan Potensi Akadamik (MPA), Herlizza Basyarotun Amaliah mengungkapkan rasa bangganya atas capaian anak didiknya tersebut.

“Kami senang dan bangga, santri SMA Ar-Rohmah Putri terus menunjukkan prestasinya di tengah merebaknya wabah corona ini. Alhamdulillah,”ujarnya.

Ustadzah Herlizza, demikian akrab dipanggil menambahkan, prestasi yang mereka raih ini terasa spesial. Selain karena proses pembelajaran tengah berlangsung secara daring di rumah masing-masing, perjuangan dalam kompetisi yang digelar secara online ini juga tidak mudah.

Mereka harus beradu dengan 900 peserta yang terbagi dalam 450 tim yang berasal dari seluruh Indonesia. Diawali dari babak penyisihan, semifinal, final dan grand final.

Ia pun berharap, capaian tersebut bisa menjadi inspirasi bagi santri lainnya. Agar terus berprestasi di segala kondisi yang terjadi. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply