News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Sebanyak 6 santri SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali meraih juara dalam ajang ‘Olimpiade Sains SMA Swasta Se-Kabupaten Malang’, Rabu (28/2).

Prestasi membanggakan itu diraih Retina Ranah Zahirah yang berhasil merebut Juara 1 Ekonomi. Farhah Itsna, Nazhifah Mahdiyah dan Hanifa Liandra Ramadhani masing-masing meraih Juara II Kebumian, Biologi dan Ekonomi . Sedangkan Juara III Biologi dan Ekonomi diraih oleh Andini Sahya Reswara dan Mufida Aulia.

Atas prestasinya itu mereka mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan berhak mengikuti lomba OSN SMA se-Kabupaten Malang. Ajang olimpiade yang diikuti murid terbaik dari SMA swasta maupun negeri di Bumi Arema.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Dita Suci Novia, mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, senang dan bangga para santri SMA Ar-Rohmah Putri berhasil memborong juara dalam kompetisi ini,” ujarnya.

Ustadzah Dita, demikian akrab dipanggil, pun berharap prestasi tersebut terus meningkat ke depannya. Dan bisa menjadi inspirasi bagi santri lainnya, agar lebih giat dan rajin dalam menuntut ilmu. Sebab, keberhasilan itu tidak akan diraih bila tak disertai kesungguhan.

Digelar rutin tiap tahun oleh MKKS SMA Swasta, kompetisi bergengsi itu diikuti ribuan peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Malang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan lomba kali ini berlangsung secara online di sekolah masing-masing.(Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply