News & Info

Arrohmahputri.sch.id – Prestasi membanggakan kembali diukir santri SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang. Sebanyak 75 persen dari jumlah santri yang mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri 2019, berhasil diterima di berbagai kampus pilihan.

PTN favorit pilihan mereka tersebut diantaranya ; Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Diponegoro, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Universitas Islam Negeri Malang, dan lainnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Widi Rahayu, mengungkapkan rasa syukur atas capaian anak didiknya tersebut.

“Alhamdulilah, para santri terhantarkan studi lanjutnya ke PTN favorit mereka,” ujarnya Selasa (20/8).

Ustadzah Ayu, demikian akrab dipanggil menambahkan, jumlah santri yang tembus PTN tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut merupakan hasil dari perbaikan terus menerus yang dilakukan pihak sekolah dan seluruh elemen pesantren dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Ia pun berharap, capaian tersebut menjadi pelecut lagi bagi segenap guru dan elemen sekolah untuk tidak berhenti berinovasi.

“Semoga prestasi ini juga menginspirasi santri lainnya untuk mengikuti jejak kakak kelasnya,”pungkasnya.(Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply