News & Info

Debar-debar jantung santri Ar-Rohmah Putri, yang sedang menjalani Ulangan Tengah Semester ganjil (UTS) yang mulai diselenggarakan pada hari senin s/d sabtu (25-30 September 2017). Peserta ujian mulai dari SMP kelas 7,8, dan 9 hingga santri SMA kelas 10,11, dan 12.

Santri Ar-Rohmah Putri Khusyuk UTS 2

Persiapan yang dilakukan santri jelang menyambut Ulangan Tengah Semester ganjil, yakni pertama, berdoa memohon kepada Allah agar dilancarkan dalam UTS dan mendapatkan hasil yang terbaik. Kedua, meminta doa restu kepada orang tua. Karena doa kedua orang tua itu adalah motivasi terbesar kita sebagai seorang santri. Ketiga, usaha dan kemauan dengan mempelajari semua materi yang sudah diterima dan menanyakan kepada ustadzah-ustadzah jika materi yang disampaikan masih belum dipahami. Keempat, menjaga kesehatan, jika kesehatan kita terganggu juga akan sangat berpengaruh terhadap hasil ujian nantinya. Itulah tips-tips dalam mempersiapkan UTS.

Santri Ar-Rohmah Putri Khusyuk UTS 3

Hal yang paling membuat kita bersemangat yakni ketika Ayah dan Bunda di rumah selalu mendoakan kita agar nantinya bisa menjadi generasi penerus Islam yang berkualitas baik ilmu agama maupun akademik.

Related Articles:

Para santri sangat antusias dalam menjalani UTS kali ini, karena dengan diadakannya UTS tersebut santri dapat mengetahui kemampuan pemahamannya dalam belajar. Sampai saat ini pelaksanaan Ulangan Tengah Semester ganjil alhamdulillah berjalan lancar.

مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ له بِهِ طَرِيْقًا إِلَالْجَنّة

Artinya :
” Barang siapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga (HR. Imam Muslim)

Insyallah nantinya kita akan memetik hasil terbaik. Semangat teman-temanku para mujahidah. (Arifa Alif Almira)

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply