News & Info

SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang kembali menggelar nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di aula sekolah pada Sabtu (29/9)

Nobar itu dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Alam Ar-Rohmah, Nur Cholis. Dalam sambutannya, Ustadz Nur, panggilan akrab Nur Cholis mengatakan pentingnya mempelajari sejarah bangsa untuk menumbuhkan jiwa patriot dan nasionalisme.

“Nobar ini untuk mengingatkan kembali sejarah memilukan bangsa Indonesia. Pembantaian secara sadis yang dilakukan PKI terhadap para pahlawan perjuangan, ulama dan umat Islam” katanya.

Sejarah kelam kekejaman PKI itu tidak boleh dilupakan, lanjut ustadz Nur. Terutama oleh para murid yang lahir di era milenium. Mereka harus tahu dan bisa mengambil hikmah darinya.

Durasi panjang film garapan Arifin C. Noer itu tidak seluruhnya ditayangkan. Hanya adegan-adegan terpenting dan sesuai dengan usia murid SD yang diputar. Ratusan murid SD Alam Ar-Rohmah pun antusias mengikuti nobar yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 09.30 WIB itu. (Saeful/SD | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan