News & Info

SMA Ar Rohmah Putri Boarding School bekerjasama dengan Astronomy Physics Club (APC) Universitas Brawijaya Malang menyelenggarakan Diklat Astronomi di Aula Muhammad Pesantren Hidayatullah Malang, Sabtu (8/9).

Kegiatan itu dihadiri oleh Dyah Eka Puspitasari selaku Waka Kesiswaan. Dalam sambutannya, ustadzah Dyah, panggilan akrab Dyah Eka Puspitasari menyampaikan pentingnya mentafakkuri dan mentadabburi ayat – ayat kauniyah.

“Setiap hari kita melihat gemerlapnya bintang – bintang dilangit. Salah satu tanda kebesaran Allah SWT yang nampak di depan mata,” tegasnya.

Ustadzah Dyah menambahkan, selain sebagai persiapan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di bidang studi astronomi, kegiatan itu bertujuan pula mengajarkan tauhid kepada para santri.

Hadir sebagai narasumber Diklat Astronomi itu tim dari Astronomy Physics Club (APC) Universitas Brawijaya Malang. Dalam materinya mereka memaparkan tentang ilmu astronomi, kebumian dan geografi. Dilanjutkan dengan pengamatan langsung benda – benda angkasa menggunakan teleskop.

Sekira 14 santri yang tergabung Melejitkan Potensi Akademik (MPA) Astronomi antusias mengikuti kegiatan tersebut sejak pukul 15.00 sampai pukul 21.00 WIB. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan