News & Info

Isu tentang kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) sangat mengkhawatirkan kita sebagai kaum muslimin di Indonesia, mengingat secara ideoleogi PKI sangat bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Islam.

Antusias Santri Ar-Rohmah Putri Saat Nobar Film G30S PKI 2

Sejarah telah mencatat bahwa dua peristiwa besar, tahun 1948 dan 1965 sebagai fakta PKI telah melakukan pengkhianatan terhadap bangsa ini. Bagaimanapun juga peristiwa ini tentu menjadi pelajaran berharga bagi bangsa dan negara ini, artinya bahwa bangsa dan negera, serta lebih khusus kaum muslimin harus tetap mewaspadai bangkitnya kembali PKI di negeri ini. Munculnya tokoh-tokoh yang menjadi representative dari gerakan komunisme di Indonesia juga perlu untuk diwaspadai, bahkan info yang berkembang sudah masuk hampir di beberapa lini kehidupan publik.

Terkait dengan hal tersebut, maka pada hari sabtu, 30 September 2017 santri SMP SMA Ar-Rohmah Putri Malang berinisiatif melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) film G30S/PKI di pesantren. Kegiatan Nobar ini dilakukan mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai, diikuti oleh semua santri dan dibagi menjadi 2 tempat, untuk santri SMP di Aula Gedung Roihanah dan santri SMA di Aula Jadid. Pemutaran film G30S/PKI ini pun dihadiri oleh personil dari Koramil, sekaligus memberikan prolog dan arahan terkait dengan peristiwa G30S/PKI.

Related Articles:

Tujuan diadakanya kegiatan nonton bareng film G30S/PKI di SMP SMA Ar-Rohmah Putri Malang, adalah sebagai berikut:

1) Mengetahui fakta sejarah terkait faham komunisme di Indonesia,

2) Membentengi aqidah santri dari bahaya komunisme, yang secara ideology sangat bertentangan dengan Al-Qur’an dan Sunnah,

3) Mengetahui strategi, pola pikir dan pola sikap yang dilakukan oleh komunisme dalam menyebarkan ideology mereka,

4) Tetap meningkatkan kewaspadaan dalam diri santri terkait dengan bahaya komunisme.

Antusias Santri Ar-Rohmah Putri Saat Nobar Film G30S PKI 1

Selepas dari acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI beberapa santri yang sempat ditanya, menyampaikan argumentasinya bahwa mereka baru pertama kali melihat film ini dan merasa sangat penting untuk mengetahui fakta sejarah dan bahaya komunisme terutama bagi bangsa ini, lebih khusus bagi umat Islam. Bahkan ada ide untuk dilakukan kajian secara mendalam terkait dengan bahaya komunisme dalam pandangan Islam.

Semoga Allah senantiasa melindungi semuanya dari ideology yang bertentanagn dengan Islam dan kita tetap istiqomah dijalan-Nya. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin…

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply