News & Info

Suasana di Aula Lama LPI Ar-Rohmah Putri Pada tanggal 23 Agustus 2017 pukul 13.00 wib tiba-tiba bergemuruh dengan pekikan “Takbir” dari para santri, tatkala semua santri kelas 7 dan 8 SMP Ar-Rohmah Putri Malang beserta para ustadzah berkumpul di Aula tersebut untuk menghadiri pengumuman Juara dari Ar-Rohmah Putri Champion Challenge (ACC). Raut wajah gembira, sedih, dan berharap-harap cemas bercampur jadi satu terlihat dari wajah para santri saat itu, sambil mendengar dan menyimak pengumuman juara dari para ustadzah. Sebetulnya kegiatan Ar-Rohmah Putri Champion Challenge (ACC) ini telah dilaksanakan dalam beberapa tahap, kurang lebih selama dua minggu sebelumnya.

Ar-Rohmah Putri Champion Challenge (ACC) merupakan sebuah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh tim Melejitkan Potensi Akademik (MPA) SMP Ar-Rohmah Putri Malang, yang wajib diikuti oleh seluruh santri kelas 7 dan kelas 8. Adapun bidang studi yang dikompetisikan adalah Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Tujuan Ar-Rohmah Putri Champion Challenge (ACC) adalah
1) Menyediakan sarana bagi semua santri untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang akademik sehingga dapat berkreasi, berinovasi dan berprestasi sesuai dengan kemampuannya.
2) Memotivasi semua santri agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai ketauhidan sehingga dapat memacu kemampuan akademik santri.
3) Menjaring bibit unggul dan berprestasi sebagai calon peserta Olimpiade di masing-masing bidang studi, baik olimpiade di dalam dan luar negeri.
4) Menumbuhkan jiwa kompetisi secara sehat dan benar dalam diri santri, sebagai persiapan untuk menghadapi kompetisi-kompetisi yang lebih besar.

Related Article:

Penanggungjawab pelaksanaan kegiatan Ar-Rohmah Putri Champion Challenge (ACC) tahun ini adalah ustadzah Sardinia Damayanti, S.Pd. Beliau menyampaikan bahwa “Melalui kegiatan Ar-Rohmah Putri Champion Challenge (ACC) ini diharapkan muncul santri-santri yang mampu berprestasi dibidang akademik, baik itu dalam kejuaraan nasional maupun internasional. Beliau juga menambahkan, “kegiatan ini juga sebagai wahana untuk persiapan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP yang diselenggarakan oleh pemerintah setiap tahun. Dan hampir tiap tahun SMP Ar-Rohmah Putri Malang selalu ikut dan mampu meloloskan santrinya di tingkat propinsi. Tim Melejitkan Potensi Akademik (MPA) SMP Ar-Rohmah Putri Malang berharap tahun ini dapat meloloskan para santrinya untuk tingkat Nasional Olimpiade Sains Nasional (OSN)”.

Pasca kegiatan Ar-Rohmah Putri Champion Challenge (ACC) ini, para santri yang sudah masuk dalam kategori masing-masing bidang studi akan mendapatkan bimbingan secara intensive dari ustadzah Pembina di tim Melejitkan Ptensi Akademik (MPA). Para santri juga secara rutin akan diberi kesempatan dan diikutkan kejuaraan-kejuaraan bidang studi di berbagai even kejuaraan.

Mohon do’a dan dukunganya semoga Allah memberikan kemudahan dalam mencapai prestasi dan cita-cita ini. Aamiin….
Wallahu a’lam bi showab…

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply