News & Info

Ramadhan Bulan Al-Qur’an – Syair Roma Organizer gelar Lomba Tahfidz Duta Qur’an tingkat TK-SMP yang bertempat di Lippo Plaza Batu pada tanggal 12 Juni dan 19 Juni 2016.

Lomba yang diadakan pada tanggal 12 dan 19 Juni 2016 ini diikuti oleh 216 peserta dari sekolah dari tingkat TK hingga SMP di Malang Raya bahkan ada peserta yang jauh-jauh dari Surabaya dan Sidoarjo. “Kategori A (TK) diikuti 11 peserta, kategori B (SD kelas 1-3) diikuti 93 peserta, kelompok C (SD Kelas 4-6) diikuti 73 peserta, dan Kategori D (SMP) diikuti 39 peserta,” ujar Ustadz Roma selaku ketua panitia. Perlombaan Duta Qur’an sendiri terbagi menjadi beberapa kategori berdasarkan tingatan kelasnya. Adapun pembagian kategori lomba Duta Qur’an adalah sebagai berikut :

  1. Kategori A : TK (An Nas – Al Qoriah)
  2. Kategori B : SD kelas 1 – 3 (An Nas – Ad Dhuha)
  3. Kategori C : SD kelas 4 – 6 (An Nas – Al A’la)
  4. Kategori D : Juz 30

Berikut adalah daftar para pemenang lomba Duta Qur’an kategori B hingga kategori D:

Kategori B (Kelas 1-3)

Juara 1 Muthia Romadhoni SD Alam Ar-Rohmah

Juara 3 Hafidzah Zulfa F. Z SD Alam Ar-Rohmah

Kategori C (Kelas 4-6)

Juara 2 Dhia Jinan Naura Nidaulhaq SD Alam Ar-Rohmah

Juara 4 Aisyah Amalia Putri SD Alam Ar-Rohmah

Juara 6 Junicha Asyadiyah SD Alam Ar-Rohmah

Kategori D (SMP)

Juara  Risky Darmawan – SMP Integral Ar Rohmah Putra 2

Juara 3 Nawwara Azkana Parahamita – SMP Ar-Rohmah Putri IBS

Juara Harapan 1 Umar Al-Fatih – SMP Integral Ar-Rohmah Putra 2

Juara Harapan 3  Nirul Hanifatul Avliya – SMP Ar-Rohmah Putri IBS

Baca Juga:

Pada Perlombaan Tahfidzul Qur’an kali ini peserta tidak hanya diuji soal kemampuan hafalan yang harus diluar kepala, akan tetapi peserta juga harus melafalkan bacaannya yang indah, sehingga perlombaan berjalan semakin menarik sekaligus menegangkan.

“Alhamdulillah SD Alam Ar-Rohmah Juara Umum Duta Quran se-Malang Raya. Sekaligus mereka dinobatkan sebagai Duta Quran II Lippo Plaza 2016 se-Malang Raya. Semoga mereka menjadi generasi-generasi Qur’ani yang Tsiqah yakni generasi Al-Qur’an Hifdhon wa Ma’nan wa Amalan (Hafal Al-Qur’an Faham Maknanya dan Mampu Mengamalkan Isinya),” ujar Ustadz Roma selaku ketua panitia dalam Lomba Duta Qur’an tersebut.

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan