News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar peringatan HUT RI ke-75, Senin (17/8). Bertempat di lapangan Saudah, gelaran rutin tiap tahun tersebut diikuti ribuan santri, guru dan karyawan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Sekolah SMP Ar-Rohmah Putri, Salim Rahmatullah. Dalam amanatnya, Ustadz Salim demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya peran muslimah dalam kemajuan sebuah bangsa.

Menurutnya, maju tidaknya sebuah bangsa ditentukan oleh profil wanitanya. Jika wanita di dalam negara itu baik, maka baiklah negara tersebut. Sebaliknya, negara akan rusak bila mayoritas wanitanya rendah adab dan akhlaqnya.

Oleh sebab itu, Ustadz Salim pun mengajak kepada seluruh santri untuk sanantiasa bersungguh-sungguh menuntut ilmu selama di pesantren ini. Menyiapkan diri dengan mengukir adab dan akhlaq terbaik. Karena dipundak merekalah masa depan Indonesia akan diamanahkan.

Dimulai pukul 07.00 WIB., upacara tersebut berlangsung penuh khidmat sampai pukul 08.30 WIB.. (Kontributor : Aisyma | Editor : Hery Purnama)

Berikut dokumentasi selengkapnya:

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply