News & Info

SMA Ar-Rohmah Putri bekali santri kelas 12 dengan mengadakan acara expo Universitas yang digelar di Aula lama Ar-Rohmah Putri (15/9).

Pengenalan perguruan tinggi sebagai awal pembuka spirit mereka, untuk menambah harapan, semangat, dan pengetahuan baru tentang perguruan tinggi yang ada di Indonesia maupun di luar negeri. Dalam acara expo universitas, Ar-Rohmah mengundang Maxima untuk membantu dan mensupport santri kelas 12 dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Maxima merupakan lembaga yang memfasilitasi dan membantu dalam menyiapkan sejak awal untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Seperti, memfasilitasi kursus bahasa negara yang akan dituju dan mendaftarkan ke universitas yang dituju.

Salah satu pemateri expo ialah Kak Dewi yang baru saja pulang dari Jerman. Beliau baru saja menempuh kursus bahasa Jerman di sana. Lembaga ini mempunyai banyak cabang, diantaranya di Malang, Cilacap, dan Bandung.

Banyak sekali informasi bermanfaat yang didapatkan dari Maxima. Seperti, informasi negara-negara mana saja yang mempunyai tingkat pendidikan tinggi, dengan informasi tersebut santri kelas 12 memiliki gambaran tentang perguruan tinggi luar negeri. Sukses untuk kelas 12, jangan pernah menyerah dalam menggapai harapan dan cita-cita. (IAR, Aira)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan