News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Mengenalkan anotomi tubuh kepada anak-anak merupakan pembelajaran penting dan menarik. Tak terkecuali bagi siswa SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang.

Sebanyak 99 siswa kelas V dan 5 guru pendamping, mengikuti outing class ke The Bagong Adventure Museum Tubuh Kota Wisata Batu, Rabu (30/10).

Muhammad Syaeful Amri, selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa, outing class tersebut merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran di luar kelas.
“Museum Tubuh ini sangat edukatif. Seluruh siswa bisa mengenal dan mempelajari lebih mudah pelajaran biologi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ustasz Syaeful sapaan akrabnya, outing class itu bertujuan menumbuhkan keimanan mereka kepada Allah. Setelah mengetahui betapa hebat dan sempurna ciptaan-Nya.

Setibanya di kawasan wisata edukasi milik Jatim Park Group itu, rombongan pun disambut patung kepala Bagong. Salah satu tokoh pewayangan yang paling cerdas yang menjadi ikon utama museum tersebut.

Berada di Museum Tubuh itu seluruh siswa mempelajari berbagai anatomi tubuh dan sistem kerjanya. Meski terdiri dari 6 lantai, fasilitas lift yang tersedia memudahkan untuk dapat menjangkau semuanya.

Di museum tersebut terdapat 16 zona tubuh manusia yang bisa dijelajahi satu per satu. Diantaranya ; zona mata, zona become a doctor, zona jantung, zona paru-paru, the value adventure, zona 3D movie dan lainnya

Berada di Zona Otak, seluruh siswa mempelajari fungsi dan bagian-bagian otak manusia yang sangat kompleks. Di zona tersebut setidaknya mereka menjadi jadi lebih mengerti bagian dan fungsi otak pada manusia. Lebih detail dan nyata.

Tak kalah seru saat menelusuri Zona Mulut. Di zona tersebut penggunjung difasilitasi untuk mempelajari bagian-bagian gigi dan lidah manusia. Seperti mempelajari mengenai rasa pada lidah, fungsi dan bagian-bagian gigi serta cara merawatnya dengan baik.

Selain zona-zona tersebut, terdapat zona bagian tubuh lainnya yang menarik untuk dipelajari secara lebih real. Dikemas menarik dan didukung fasilitas modern, seluruh siswa pun antusias berlama-lama di dalamnya.

Setelah 3 jam berlalu, pukul 11.00 WIB rombongan pun bergegas kembali ke sekolah. Membawa pulang pengetahuan baru nan seru. (Kontributor : Arif | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply