News & Info

Arrohmahputri.sch.id – SMP – SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar seleksi masuk Gelombang II, Ahad (14/4). Seleksi ini diikuti oleh 310 peserta yang berasal dari berbagai penjuru nusantara. Bagi peserta yang lolos akan diumumkan Ahad (21/4) mendatang.

Kepala Humas SMP – SMA Ar-Rohmah Putri, Chusnul Mar’ati, mengatakan kuota yang diterima dari seleksi gelombang II ini hanya sekitar 80 murid. Selebihnya sudah terpenuhi pada seleksi Gelombang I lalu.

“Setiap peserta diuji yang meliputi tes tulis, tilawah, hafalan dan wawancara,” ujar Umi Nur panggilan akrabnya.

Serangkaian tes tersebut bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesanggupan peserta dalam mengikuti proses pembelajaran di pesantren.

Menurut Umi Nur, proses pembelajaran yang akan diikuti setiap murid tidak hanya di akademik atau sekolah saja. Melainkan juga pembelajaran di diniyah dan asrama.

Selain itu pula mereka harus menghafal Al-Qur’an. Target hafalannya pun tidak ringan. Minimal tiga juz untuk murid Kelas Reguler dan 10 juz untuk murid Kelas Tahfidz. Itu semua ditempuh selama 3 tahun. Sedangkan murid Kelas Takhassus SMA, target hafalannya 30 juz ditempuh selama 4 tahun.

Umi Nur menambahkan, SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Boarding School selalu menekankan pada kualitas input, proses, dan output sehingga seleksi berlangsung ketat. Dari dilaksanakannya seleksi murid baru dalam dua gelombang berhasil menarik sekitar 1.400 pendaftar. Dari jumlah tersebut sekitar 450 murid yang diterima SMP-SMA Ar-Rohmah Putri.

“Alhamdulilah. Itu artinya kepercayaan masyarakat terhadap SMP-SMA Ar-Rohmah Putri sangat tinggi,” pungkasnya. (Hery Purnama/Humas)

 

Dokumentasi foto selengkapnya, ada di tautan berikut.

https://www.facebook.com/arrohmahputriibs/

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan