News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Rangkaian kegiatan overseas di Istanbul Turki ini cukup mengesankan. Tak hanya karena elok dan memikatnya beragam destinasi yang dikunjungi.

Melainkan juga istimewanya orang-orang yang telah ditemui rombongan overseas SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang, Jum’at (18/19)

Salah satunya adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, Dr. Lalu Muhammad Iqbal. Pejabat Kemenlu asal Praya NTB itu berkenan menemui santri Ar-Rohmah Putri disela-sela aktivitasnya yang padat.

Ia pun menyambut baik kehadiran rombongan Ar-Rohmah Putri di Turki. Diplomat yang juga lulusan pesantren itu, juga menyampaikan banyak informasi menarik tentang negerinya Recep Tayyip Erdogan itu. Diantaranya peluang menjalin kerjasama dengan berbagai sekolah dan kampus di sana.

Sebelumnya, rombongan overseas terlebih dahulu bertemu dengan para mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia di Turki.

Bertempat di Uludağ Universiti, mereka saling bertukar informasi tentang proses yang ditempuh dan dilalui untuk menjadi mahasiswa di kampus itu. Salah satu mahasiswa tersebut adalah Alfianita. Alumni SMP Ar-Rohmah yang lulus tahun 2015 silam. (Hp/Hms)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply