News & Info

Arrohmahputri.sch.id – Kedatangan santri baru di Ar-Rohmah Putri selalu penuh cerita. Ratusan santri yang berasal dari berbagai penjuru tanah air itu, hadir bersama orang-orang tercintanya. Tak hanya kedua orang tua, keluarga besar pun turut pula membersamainya. Sehingga di dalam dan di sekitar kampus Ar-Rohmah Putri pun ramai dan padat, Sabtu (13/7).

Serah Terima Santri Baru SMP-SMA-Takhassus & Dauroh Ar-Rohmah Putri 2019

Kehadiran mereka tidak semata-mata mengantarkan buah hatinya. Melainkan ingin melihat suasana pesantren dan memberikan dukungan terbaik padanya.

Sebab nyantri di Ar-Rohmah Putri ini bukanlah perkara mudah. Banyak jalan telah mereka tempuh dan lalui. Berawal dari survei, tes seleksi masuk hingga akhirnya diterima dan tiba disini.

Bukan pula pilihan yang ringan. Sebab konsekwensinya harus berpisah dan berjauhan. Bila tiap hari di rumah bisa saling bercengkrama maupun makan bersama, kini tak lagi bisa.

Pun demikian jauh-jauh hari telah dipersiapkan. Masih berat rasanya saat berpamitan. Seolah kaki enggan melangkah untuk meninggalkan. Air mata pun kerapkali tumpah tak karuan. Menghiasi episode baru sebuah kehidupan.

Namun tekad teruslah bulat. Pantang mundur dan teruslah maju. Sebab pesantren ini bukanlah sekedar tempat mencari ilmu. Melainkan tempat merajut sukses di masa depan, mengukir adab dan akhlaq terindah yang kelak bisa dijadikan panduan seumur hidup. (Hery Purnama/Humas)

Postingan Terkait:

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan