News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Ribuan santri Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang mengikuti shalat sunnah gerhana bulan (khusuf) di lapangan Saudah, Rabu (18/7) dini hari.

Meski diselimuti hawa dingin yang menusuk tulang, mereka tetap khusyuk dengan sholatnya. Hadir sebagai imam dan khatib sholat gerhana tersebut, Salim Rahmatullah, Kepala Sekolah SMP Ar-Rohmah Putri.

Keharuan pun tampak dari rona wajah jamaah, saat ia membacakan ayat demi ayat Al-Qur’an di setiap rakaatnya. Terdengar merdu, lantunan suaranya menambah syahdu heningnya suasana di sepertiga malam terakhir itu.

Dalam khutbahnya, Ustadz Salim, demikian akrab dipanggil, mengingatkan seluruh jamaah agar selalu mentafakkuri seluruh peristiwa dan ciptaan Allah di alam semesta ini. Total waktu yang diperlukan untuk shalat dan khutbah itu sekitar 45 menit.

Berdasarkan informasi dari LAPAN, gerhana bulan parsial atau sebagian itu terlihat di seluruh wilayah Indonesia dan hampir di setiap penjuru belahan dunia. Dimulai pukul 03.01 WIB, gerhana bulan itu berakhir pukul 05.59 WIB. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan