News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Suasana KB-RA Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang terlihat lebih meriah dari biasanya. Para murid tidak berada di ruang kelas. Mereka berkumpul di halaman sekolah yang disulap menjadi seperti sebuah pasar, Selasa (22/1).

Ratusan murid tersebut ikut memeriahkan Market Day. Kegiatan rutin yang diselenggarkan sekolah tiap semester itu bertujuan menumbuhkan jiwa kewirausahaan anak sejak dini.

“Market Day ini merupakan salah satu program sekolah untuk menggali dan mengembangkan potensi murid. Selain entrepreneurship, juga melatih kreatifitas dan kemandirian murid,”ujar Umi Ningsih selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemuridan.

Berbagai jajanan sehat olahan wali kelas pun disajikan dengan menarik di setiap lapak. Para murid dan wali kelas bekerja sama menjual dagangan itu kepada para pembeli.

Selain sebagai penjual, mereka bergantian pula menjadi konsumen. Bertransaksi dengan membeli dagangan temannya di kelas yang berberda.

Meski dibanderol dengan harga seribu rupiah, kualitas dan rasanya cukup lezat dan memuaskan. Terbukti, tidak membutuhkan waktu lama aneka jajanan tersebut ludes terjual. (Kontributor : Iin Masruroh | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply