News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Hari raya Idul Adha1440 H adalah momentum umat Islam untuk berbagai dengan sesama. Khususnya kepada masyarakat sekitar yang kurang beruntung. Tak terkecuali bagi Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang.

Chusnul Mar’ati, selaku Ketua Panitia mengatakan, perolehan hewan kurban tahun ini sebanyak 76 ekor kambing dan 9 ekor sapi. Perolehan tersebut setara dengan 139 pengkurban.

“Alhamdulilah, semangat berkurban para murid Ar-Rohmah Putri sangat tinggi. Bahkan diantara mereka telah menyiapkan jauh-jauh hari lewat tabungan kurban,” ujarnya, Kamis (15/8).

Menurutnya, sejumlah pengkurban tersebut berasal dari berbagai murid di unit pendidikan di Ar-Rohmah Putri. Mulai dari KB-RA Ar-Rohmah, SD Alam Ar-Rohmah dan SMP-SMA Ar-Rohmah Putri. Selain itu, turut berkurban pula para guru, karyawan dan dari Muslimat Hidayatullah Malang.

Dari jumlah hewan kurban tersebut, lanjut Umi Nur, sapaan akrabnya, panitia lantas membagikan ribuan paket daging kepada warga yang membutuhkan di wilayah Dau dan sekitarnya. Bahkan distribusikan hingga ke daerah minus di Malang Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengkurban yang telah mengamanahkan kurbannya melalui Ar-Rohmah Putri,” pungkasnya. (Hery Purnama/Humas)

Berikut Dokumentasi lengkap mengenai sembelihan hewan kurban:

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan