News & Info

SMP – SMA Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang Jawa Timur kembali menggelar bakti sosial bagi warga Gunung Kawi.

Bakti sosial dalam rangka Hari Raya Idul Adha itu digelar di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ibnu Sina. Tepatnya di Dusun Tanaka Desa Bangelan Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Kamis (23/8).

Baksos di MI Wachid Hasyim Kucur

Selain itu digelar pula bakti sosial di MI Wahid Hasyim Kucur dan SD Negeri Tegal Weru Kabupaten Malang. Di lokasi itu, para santri SMP-SMA Ar Rohmah Putri menyerahkan bantuan berupa masing – masing lima ekor kambing, pakaian dan makanan ringan.

Maya Taurussya Dewinta selaku Ketua Bidang Organisasi Asrama SMP SMA Ar Rohmah Putri mengatakan, bakti sosial itu bertujuan menyambung tali silaturahim dengan sekolah-sekolah sekitar. Serta mengajarkan kepada para santri untuk lebih peduli dan ringan berbagai dengan sesama.

Baksos di MI Wachid Hasyim Kucur

“Bakti sosial ini merupakan wujud komitmen SMP – SMA Ar Rohmah Putri dalam pemenuhan tanggung jawab sosial kemasyarakatan. Dengan mengambil momentum Hari Raya Idul Adha, kami dapat berbagi dengan masyarakat khususnya warga di Gunung Kawi dan sekitarnya,” katanya.

Ustadzah Maya panggilan akrab Maya Taurussya Dewinta menambahkan, perwakilan santri dari kelas 7 SMP hingga kelas 12 SMA ikut hadir pada bakti sosial itu. Perwakilan santri terdiri dari pengkurban dan pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah.

Baksos di SD Negeri Tegal Weru

Isabella Anjani perwakilan santri dari kelas 11 SMA, menyampaikan rasa harunya melihat langsung kondisi saudara – saudara di sana yang hidup serba kekurangan.

“Syukur alhamdulilah kondisi saya lebih baik dari mereka. Ini memotivasi saya untuk lebih bersemangat lagi berbagi dengan sesama,” katanya.

Lain halnya dengan Fulanah, salah satu penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih dan kegembiraannya. Harapannya jalinan ukhuwah terus terjalin. Dan bisa saling mengunjungi di momen – momen lainnya.(Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan