News & Info

Pagi itu Ahad, 05 Dzulhijjah 1438 H tepat pukul 08.30 suasana syahdu memenuhi ruang aula Gedung Zaenab, tatkala seiringan peserta khataman dan imtihan memasuki ruang aula. Sesak dan haru mulai menjalar di hati para undangan yang menjadi saksi perhelatan akbar tersebut.

63 santri kls 8 akan mengikuti serangkaian acara khataman atas qira’ah al qur’an 30 juz yang telah dirampungkan, disusul dengan imtihan atau uji publik atas kompetensi tahsin al qur’an yang telah mereka pelajari. Materi yang di di uji kan adalah tartil, fashohah , ghorib dan tajwid. Adapun penguji yang hadir pada kesempatan itu adalah ketua Ummi Foundation Malang, ustadz Muhammad Badrus Sabidil, ST.

Diawali dengan pertanyaan yg di jawab bersama oleh seluruh peserta ujian, selanjutnya sesi inti yaitu ujian terbuka yg langsung dipersilahkan kepada wali santri yang berkenan untuk menguji putri mereka sendiri dengan memilih paket soal yang di sediakan oleh panitia.

Related Article:

Tegang, senang dan haru bercampur menjadi satu tatkala dengan cukup baik peserta imtihan dapat menyelesaikan pertanyaan demi pertanyaan yang diujikan.

Semoga ilmu yang telah ananda pelajari terpatri di dada mereka dan menjadi jariyah bagi guru dan orang tua serta lembaga yang menaunginya. Amiiin.

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply