News & Info

Setelah sukses mengantarkan LPI Ar-Rohmah Putra sebagai sekolah unggulan, maka para pengurus melanjutkan program dengan mendirikan LPI Ar-Rohmah Putri. Berawal tahun 2004 dengan memberikan pendidikan non formal kepada anak-anak. Sedangkan pendidikan formalnya, anak-anak disekolahkan di sekolah sekitar pesantren. Mulai tahun 2006 pendidikan formal untuk jenjang Play group dan TK dibuka. Menyusul tahun 2007 dibuka sekolah untuk jenjang SD (putra/putrid) dan SMP (khusus putri). Kini jumlah murid yang ada sejumlah kurang lebih 1500 siswa untuk semua jenjang. Kampus LPI Ar-Rohmah Putri menempati areal seluas 4 hektar.  Melalui kedua lembaga pendidikan ini, Dewan Pimpinan daerah Hidayatullah Malang berharap agar visi, misi, dan tujuan pendidikan tercapai, yaitu:

Visi

Mewujudkan Lembaga Pendidikan Islam yang unggul dan kompetitif sehingga dapat melahirkan generasi yang memiliki kemampuan memikul amanah Allah sebagai hamba dan khalifah-Nya.

Misi

Menyelenggarakan Lembaga Pendidikan Islam dengan sistem integral dalam aspek intelektual, mental spiritual dan life-skills sehingga dapat melahirkan siswa muslim yang bertaqwa, cerdas dan mandiri.

Tujuan

  • Mendidik siswa sehingga menjadi manusia yang memiliki pemahaman terhadap tsaqafah Islamiyah secara memadai ¬†untuk bekal hidup.
  • Membina siswa sehingga menjadi manusia yang memiliki syakhsyiyah Islamiyah yang mulia.
  • Menciptakan wadah pendidikan yang menyeluruh sehingga terbentuk siswa yang unggul dari segi ilmu pengetahuan dan ketrampilan.
  • Menciptakan lingkungan pendidikan yang integral antara aspek afektif, kognitif, psikomotorik dalam suasana pendidikan Islami.

Author: adminartri

9 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: