News & Info

Pada hari rabu tanggal 1 Nopember 2017, santri SMP Ar Rohmah Putri kelas 8 mengadakan acara outing class ke “ Predator Fun Park” dengan mengusung tema kegiatan “Enhancing learning Value by Field Trip to Predator Fun Park”.

Enhancing Learning Value by Field Trip to Predator Fun Park 2

Outing merupakan salah satu program tahunan di SMP ar Rohmah Putri, yang bertujuan untuk mengupdate dan mengembangkan pemahaman dan penguasaan materi yang dimiliki siswa yang sejauh ini terkadang bersifat teoritis, sehingga membutuhkan suatu pembelajaran yang bersifat aplikatif. Diharapkan melalui kegiatan ini siswa akan lebih memahami esensi dari setiap pelajaran dalam kehidupannya.

Kegiatan outing class yang dilaksanakan di Predator Fun Park dimulai dengan pengamatan wahana taksidermi (awetan kering hewan), dilanjutkan mengamati berbagai jenis buaya, memberi makan ikan atau binatang predator yang lain, serta tidak ketinggalan foto bersama buaya (bagi yang tidak phobia hehe).

Baca Juga:

Wahana yang tidak kalah serunya adalah di saung angklung. Secara berkelompok para santri bergantian menikmati belajar alat musik angklung dan membunyikan nya sehingga menjadi untaian nada-nada indah.

Sambil menunggu belajar di saung angklung, para santri ditugaskan untuk menyelesaikan tugas sekolah yang terdiri dari beberapa mata pelajaran seperti fisika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Enhancing Learning Value by Field Trip to Predator Fun Park 3

Setelah selesai mengerjakan tugas, para santri dipersilahkan untuk menikmati waktu sejenak untuk rekreasi menikmati wahana permainan yang ada. Lompat setinggi-tingginya di wahana Trompholin, naik kereta api, bermain di taman sesat, outbond, atau bermain di fun family dipersilahkan.

Sekitar pukul 11.30 sedikit rasa lelah telah menghampiri, tandanya waktunya ishoma dulu nih. Secara bergantian para santri sholat dhuhur. “ Sudah sholat ustadzah” , itulah kalimat yang menjadi tiket efektif untuk mengambil makan siang.hehe.Setelah ishoma para santri kita perkenankan kembali untuk free time bersama teman-temannya sambil menunggu waktu kembali ke penjara suci sekitar pukul 14.30.

Enhancing Learning Value by Field Trip to Predator Fun Park 4

Akhir dari kegiatan outing kali ini di Predator Fun Park adalah sesi foto bersama teman satu angkatan dan per kelas. And the end, Alhamdulillah acara outing berjalan dengan lancar dan berkesan. See you Predator Fun Park, Labbaik pondokku tercinta.

Semoga Allah memberkahi ilmu yang telah diterima para santri, sehingga kelak bermanfaat untuk umat..

aamiin

Author: adminartri

Leave a Reply

%d bloggers like this: