News & Info

Seiring perkembangan zaman, dimana sebagian besar anak-anak jaman sekarang cenderung lebih menyukai kegiatan yang pasif, namun berbeda dengan SD Alam Ar-Rohmah, yang dipimpin oleh Ustadz Nur Cholis sebagai Kepala Sekolah, memberikan motivasi yang positif terhadap seluruh muridnya  agar mau melatih fisiknya dengan olahraga memanah, berkuda, dan berenang.

Seluruh murid SD Alam Ar-Rohmah pada semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018 ini, belajar olahraga berupa memanah, berkuda, dan berenang. Kegiatan itu bertujuan melatih anak-anak untuk menghidupkan olahraga sunnah Nabi. Disamping itu olahraga tersebut juga merupakan olahraga yang banyak manfaatnya. Terlebih anak seusia SD yang suka bermain air menjadi nuansa yang menyenangkan bagi anak-anak.

SD Alam Ar-Rohmah Latih Seluruh Murid dengan Olahraga Sunnah Nabi 2

“Semester satu ini kegiatan memanah dan berkuda bekerja sama dengan instruktur dan kuda milik dari SMP Tahfidz, sedangkan untuk berenang berlangganan menyewa di Tirta Buana ini. Berenang kita booking kolam renang Tirta Buana dengan alasan syar’i,” tambah Ustadz Roma.

Baca Juga:

Ustadz Roma menambahkan, “Kegiatan memanah, berkuda, dan berenang ini merupakan rangkaian dari kegiatan outbond yang rutin diadakan setiap semester. Selain mengajarkan wawasan keislaman (tsaqofah), kegiatan outbond tersebut juga melatih mental fisik (jasadiyah) anak-anak.”

SD Alam Ar-Rohmah Latih Seluruh Murid dengan Olahraga Sunnah Nabi 3

“Manfaat memanah, berkuda, dan berenang bagi anak adalah membentuk otot, meningkatkan fungsi jantung, menambah tinggi badan, melatih pernafasan, dan yang paling penting adalah bisa menghidupkan sunah Nabi dalam kehidupan. Karena sesuai dengan sabda Nabi : Ajarilah anak kalian dengan berkuda, memanah dan berenang. (HR. Ahmad)” Imbuhnya. (rma)

Author: adminartri

Leave a Reply

%d bloggers like this: