News & Info

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini sabtu, 31 Maret 2018 para santri kelas tahfidh berkesempatan untuk menimba ilmu baru bersama Ustad Drs. H. N. Taufik, M, Ag salah satu dosen Universitas Muhammadiyah Malang Fakultas Pendidikan Agama Islam.

Menimba Ilmu Baru Bersama Ustad Taufik di Ar-Rohmah Putri 1

Dalam pertemuan pertama ini, beliau memotivasi para santri bahwa Allah kan menjamin para hambaNya yang beriman, bertaqwa hanya kepada Allah. Allah mencintai, disertai dan dijaga oleh Allah org2 yang bertakwa, orang2 yg terus berusaha untk menjadi org yg bertaqwa maka tdk ada keresahan dlam hidupnya. Barang siapa yang masih merasa sulit dalam hidupnya berarti ada yang bermasalah dengan dirinya. Sebab Allah sudah menjamin dlam setiap 1 kesulitan, ada banyak kemudahan.

ان مع العسر يسرا

Allah juga telah memberikan solusi pada setiap masalah yang mereka hadapi, sebagaimana dalam firmannya:

استعنوا بالصبروالصلاة

Mintalah hanya kepada Allah segala apa yg kita inginkan, karena Dialah Allah yang maha kaya, Sebab Allah lebih tahu apa yang kita butuhkan daripada apa yang kita inginkan.

Dalam penyampaian materi beliau menggunakan pendekatan dengan tematik, yang mana beliau mengambil satu tema kemudian mengambil dari ayat-ayat yg terdapat dalam alquran dan saling menghubungkannya. Dengan harapan para santri tidak hanya menghafal ayat2 alquran, tetapi juga memahami dari apa yang mereka hafalkan, mereka mengetahui maknanya, bahwa sesungguhnya alquran adalah sumber terbaik, solusi terbaik dalam memecahkan masalah kehidupan.

Menimba Ilmu Baru Bersama Ustad Taufik di Ar-Rohmah Putri 3

Terakhir pesan dari beliau, perbanyak sholat dan ibadah-ibadah sunnah lainnya. Sholat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah. Semoga ini kan menjadi awal yang baik, untuk selanjutnya beliau bisa hadir kembali untuk mendorong semangat para santri dalam menjaga kalam Allah.

Author: adminartri

Leave a Reply