News & Info

Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kabulaten Malang tahun 2018 kembali dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2018. Pelaksanaan tahun ini diikuti oleh sekitar 326 Sekolah tingkat SMP Negeri/Swasta di Kabupaten Malang, dengan jumlah peserta hampir 1000 orang. Alhamdulillah dengan izin Allah SMP Ar-Rohmah Putri kembali menempatkan santrinya menjadi salah satu yang terbaik dan akan mewakili Kabupaten Malang di ajang OSN tingkat Propinsi Jawa Timur.

SMP Ar-Rohmah Putri Kembali Menjadi Duta OSN Kabupaten Malang Tingkat Propinsi 2

Meloloskan santri ke ajang OSN tingkat Propinsi telah menjadi tradisi tahunan, karena hampir tiap tahun SMP Ar-Rohmah Putri Malang mampu meloloskan wakil di ajang kompetisi tersebut. Dan untuk tahun ini santri yang berhasil mewakili Kabulaten Malang dalam ajang OSN adalah ananda Naula Safira Mahtidan kelas 8 untuk bidang Social Science.

Keberhasilan SMP Ar-Rohmah Putri tahun ini dalam OSN mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Pada tanggal 27 Maret 2018 kedatangan Ibu Dra. Hj. Puji H, M.Pd (Kabid Sekmen Diknas Pendidikan Kab. Malang) berkeinginan untuk bertemu dan bersilaturrahmi dengan ananda Naula Safira M dan pembina OSN Ar-Rohmah Putri Malang. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan apresiasi SMP Ar-Rohmah Putri dan memotivasi santri untuk bisa terus lolos ke tingkat Nasional dengan pembinaan yang intensif.

Apresiasi berikutnya juga diberikan oleh Kepala Dinas Kabupaten Malang, Bapak Dr. H. M. Hidayat, M.Si atas keberhasilan tersebut. Santri dan Pendamping di undang secara khusus ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang pada tanggal 3 April 2018. Santri bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan dan mendapatkan pengarahan dan motivasi langsung dari beliau, serta menyerahkan uang pembinaan kepada para peserta terbaik OSN dan wakil Kabupaten Malang.

SMP Ar-Rohmah Putri Kembali Menjadi Duta OSN Kabupaten Malang Tingkat Propinsi 4

Semoga dengan hasil OSN ini, mampu menambah keberkahan dan motivasi santri untuk terus tetap berprestasi. Dan kami juga mohon do’a dan dukungan supaya santri SMP Ar-Rohmah Putri yang mewakili OSN di tingkat Propinsi mendapatkan hasil terbaik dan lolos ke tingkat Nasional. Semoga Allah memudahkan langkah kita semuanya. Aamiin yaa robbal ‘alamiin

Author: adminartri

Leave a Reply