News & Info

Pagi ini, mungkin menjadi pagi yang special bagi anak-anak didik kami, karena mereka sudah sejak hari Sabtu menyiapkan kegiatan pawai tarhib Ramadhan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan. Biasanya dihari senin mereka melaksanakan upacara bendera. Pawai Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan tanggal 14 Mei 2018 pada hari Senin, diikuti oleh seluruh civitas sekolah dasar Alam Ar Rohmah Malang baik murid-murid, guru-guru dan kepala sekolah.

Selain pawai kami bersama para santri SD Alam Ar-Rohmah juga membagikan gula 1 kg, kepada warga desa Sumber Sekar kecamatan Dau. Para santri membawa gula 1 kg berjalan menyusuri Jalan Raya Sumbersekar dan berhenti sejenak untuk membagikan gula yang mereka bawa kepada masyarakat.

SD Alam Ar-Rohmah Pawai Tarhib Ramadhan 2

Suasana sungguh menyenangkan, para santri terlihat semangat, antusias dan suka cita, berjalan mengelilingi desa sejauh 2 km. Mereka dengan menyuarakan takbir, di bawah terik matahari dan jalan yang berdebu. Allahu Akbar sesekali dipandu oleh ustadz Muhammad Nur Cholis yang menggerakkan dan menggugah semangat para peserta pawai.

Kami memulai pawai berangkat pukul 07.00 wib selesai sampai jam 09.30. Dari SD Alam Ar Rohmah dan finishnya kembali lagi ke tempat semula. Setelah itu, anak-anak mendapatkan Snack berat untuk dimakan bersama dikelasnya masing-masing.

Ketika saya tanya kepada salah satu anak”senang tidak ikut pawai ? Dia menjawab. Senang sekali ustadz.”Pawai ini menjadi program tahunan yang setiap menjelang bulan suci Ramadhan kami membuat acara pawai tarhib dengan melibatkan anak-anak kami. Tujuan kami yaitu memberikan pemahaman kepada anak-anak dan masyarakat agar bersuka cita atas datangnya bulan suci Ramadhan, memanfaatkan hari-hari di bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang bernilaikan pahala. Khususnya untuk anak-anak kami agar menjadi manusia yang peduli dengan sesama. Menumbuhkan rasa ingin berbagi dengan orang-orang yang ada disekitarnya.

Mudah mudahan anak-anak kita Kelak menjadi manusia yang rahmatan lil ‘alamin, peduli dengan sesama, dan menyisihkan dunia nya baik waktu dan hartanya untuk perjuangan Islam.. aamiin

#Salam Ramadhan yang penuh berkah#

Author: adminartri

Leave a Reply