News & Info

Reuni Akbar Alumni Angkatan I – VI menjadi reuni pertama yang diadakan oleh SD Alam Ar Rohmah Malang. Reuni Akbar ini dilaksanakan pada hari Ahad sore tanggal 3 Juni 2018, bertempat di Aula sekolah. Acara reuni Akbar ini diikuti oleh alumni sejumlah 200 alumni dari mulai angkatan pertama sampai angkatan ke enam.

Rencana reuni akbar ini, sebenarnya sudah lama digagas oleh pihak pengelola, namun baru tahun bisa terwujud. Awalnya ditargetkan pesertanya 100 orang, alhamdulillah animo alumni sangat tinggi sehingga alumni yang datang melebihi target yakni 200 alumni. Hal ini menunjukkan antusias para alumni sangat tinggi mengikuti reuni akbar ini. Bahkan tidak hanya alumni, namun orang tuanya pun bereuni.

Reuni Akbar Alumni Angkatan ke I-VI SD Alam Ar Rohmah 2

Kegiatan reuni ini bekerjasama dengan para orang tua alumni, disetiap angkatan ada wali murid alumni yang menjadi koordinator alumni dalam pendataan alumni yang ikut reuni akbar ini. Sehingga kegiatan reuni berjalan dengan lancar baik pra kegiatan maupun pasca acara.

Kegiatan reuni dimulai pada pukul 15.00 dimana alumni melakukan registrasi ke petugas, setelah itu diarahkan ke aula untuk sholat ashar berjamaah. Dilanjutkan setelah itu, alumni mendapatkan ice breaking berupa senam otak. Begitu senang mereka melakukan senam otak yang dipandu oleh ustadz Syamdico. Mereka benar-benar mengenang masa lalu ketika bersekolah di SD Alam Ar Rohmah.

Tepat pukul 16.00, pembawa acara memulai acara reuni akbar dan membuka acara ini dengan bacaan surat Al-Fatihah, berharap agar Allah meridhoi acara reuni akbar ini. Kemudian pembacaan ayat-ayat suci al Qur’an yang dibacakan oleh ananda Muslih. Setelah itu sambutan dari bapak kepala sekolah yakni ustadz M. Nur Cholis. Dalam sambutannya beliau berpesan agar menjadi generasi pemimpin yang militan, mengedepankan kepentingan agama Islam sesuai tema reuni Akbar yakni Pemuda hari ini, Pemimpin masa depan.

Kemudian dilanjutkan motivasi dari kepala sekolah ke 3 SD Alam Ar Rohmah Malang yakni ustadz Rully Cahyo Nufanto. Dalam sambutannya beliau mengatakan untuk menjadi pemimpin harus bersungguh-sungguh dan mawas diri. Dikarenakan usia manusia tidak bisa diprediksikan oleh waktu. Beliau memberikan motivasi sesekali bercanda gurau dengan mengenang kejadian-kejadian bersama alumni-alumni ketika masih berada di sekolah dasar.

Tidak hanya motivasi dari ustadz Rully, namun hadir pula kepala sekolah SD Alam Ar Rohmah ke 2 yakni ustadz Imam Malik. Beliau juga memberikan motivasi kepada para alumni. Beliau memberikan pesan agar para alumni menjadi anak-anak yang berbakti kepada orang tua dan memperjuangkan agama Islam. Acara ini diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh ustadz Imam Malik, sangat kusyuk sehingga banyak dari alumni yang meneteskan air mata.

Setelah doa, pembawa acara menutup acara dengan doa kafaratul majlis. Dengan berakhirnya doa penutup rangkaian acara reuni telah selesai. Namun ada satu acara lagi yakni berbuka puasa bersama yang telah disediakan oleh panitia. Menambah keakraban dan kebersamaan ketika para alumni dan para ustadz duduk bersama menikmati makanan berbuka puasa.

Mudah mudahan momen seperti ini akan selalu menjadi agenda rutin setiap tahunnya, sebagai wadah alumni untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan kebersamaan..aamiin

Author: adminartri

Leave a Reply