News & Info

Hari Jum’at, tanggal 1 juni 2018 murid-murid SD Alam Ar Rohmah mengadakan bakti sosial berupa penyerahan zakat fitrah dari murid murid SD Alam Ar Rohmah di dukuh sempu desa Gading kulon. Kegiatan bakti sosial ini, dikuti oleh siswa kelas 4 dan 5 yang menjadi GPH (gerakan pandu Hidayatullah) dan diterima langsung oleh takmir masjid At taqwa desa Gading kulon. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 wib, dan penyerahannya secara simbolik kepada takmir masjid yang nantinya diserahkan ke masyarakat setempat yang membutuhkan.

Siswa-siswi SD Alam Ar Rohmah Malang, Bagi Takjil dan Baksos 2

Ketika datang ke masjid At Taqwa Sempu, rombongan kami di sambut dengan hangat oleh ketua takmir yakni bapak Jumarianto. Disana kami berbincang-bincang, membicarakan tentang keadaan warga yang beberapa orang perlu dibantu.

Sekitar pukul 08.00 wib kami bersama tim menyiapkan barang kebutuhan untuk baksos. Alhamdulillah untuk akomodasi dibantu satu mobil dari BMH. Sekitar pukul 08.45 persiapan selesai, kemudian pukul 09.00 sampai di halaman masjid At Taqwa desa Gadingkulon.

Siswa-siswi SD Alam Ar Rohmah Malang, Bagi Takjil dan Baksos 3

Selanjutnya kami menyerahkan kepada takmir masjid dan mengabadikan momen baksos dengan berfoto bersama. Kemudian kami pamit kepada takmir masjid, pukul 11.00 kami kembali ke sekolah. Sebenarnya tidak hanya dimasjid At Taqwa Sempu saja, kegiatan baksos juga disalurkan ke BMH Malang dan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Dau.

Selain baksos, kami pun bersama anak-anak ketika sore dihari Jumat membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan SD kami tercinta . Masyarakat yang lewat merespon dengan baik kegiatan bagi-bagi takjil ini. Anak- anak pun bersemangat satu persatu membagikan takjil kepada pengguna jalan. Kegiatan ini sangatlah penting karena bisa menumbuhkan rasa peduli kepada orang lain.

Mudah mudahan kegiatan baksos dan bagi takjil ini, memberikan manfaat kepada masyarakat, meski tidak banyak tetapi mereka sangat antusias sekali.

Author: adminartri

Leave a Reply