News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Ada yang istimewa di Turki yang tak dimiliki oleh negara mana pun di Asia. Yakni sebagian wilayahnya berada di benua biru, Eropa.

Wilayah itu dikenal dengan sebutan Taksim Meydani atau Taksim Square. Terletak di Istanbul sisi Eropa, Taksim Square dianggap sebagai jantung dari kota Instanbul modern.

Berjarak 28 km dari tempat menginap di Arnavütkoy, rombongan overseas SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Boarding School tak melewatkan untuk menjelajahinya, Sabtu (19/10).

Taksim Square saat ini menjadi pusat perpaduan budaya, tradisi dan adat istiadat dari jutaan manusia dari berbagai belahan dunia yang mengunjungi Istanbul.

Di tempat itu terdapat stasiun utama jaringan Istanbul Metro. Moda transportasi publik yang menghubungkan berbagai wilayah di Istanbul. Seluruh peserta overseas pun mencoba merasakan sensasi menaikinya.

Selain itu, di Taksim Square juga berdiri Monumen Republik yang dibuat oleh Pietro Canonica, seorang seniman asal Italia. Monumen itu diresmikan pada tahun 1928, untuk mengenang lima tahun perayaan pendirian Republik Turki pada tahun 1923.(Hp/Hms)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply