News & Info

Arrohmahputri.sch.id – Jelang Ujian Nasional (UN) yang akan digelar April, SMP Ar-Rohmah Putri Boarding School mengadakan ‘Try Out Bersama’ selama empat hari, Senin – Kamis (18-21/2).

Try out tersebut tidak hanya diikuti oleh murid kelas 9 SMP Ar-Rohmah Putri. Melainkan juga murid dari SMP Integral Ar-Rohmah dan SMP Ar-Rohmah Putra.

Waka. Kurikulum SMP Ar-Rohmah Putri, Ari Puspitawati mengemukakan, try out itu bertujuan untuk mengukur kemampuan murid dalam menguasai mata pelajaran yang akan diuji dalam Ujian Nasional.

“Hasil try out menjadi bahan evaluasi juga untuk mengetahui kompetensi murid dibandingkan sekolah lainnya,” kata Ustadzah Ari panggilan akrabnya.

Ia menambahkan, try out tersebut merupakan rangkaian dari Program Sukses UN 2019. Berlangsung serentak di sekolah masing-masing, ‘Try Out Bersama’ ini yang kedua digelar dari tiga kali yang diagendakan. Diikuti sekitar 650 murid kelas 9 SMP yang berada di bawah naungan Pesantren Hidayatullah Malang.

Materi yang diujikan meliputi empat mata pelajaran. Antara lain : bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika dan IPA. Soal-soal tersebut dibuat oleh tiap sekolah secara bergilir yang mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL). (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan