News & Info

Siswi SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang kembali meraih Juara I Lomba Tahfidz Se-Malang Raya, Ahad (28/10).

Prestasi membanggakan itu diraih Aisyah Az Zahra, siswi kelas IV, dalam ajang Lomba Tahfidz Tingkat SD Se-Malang Raya yang diselenggarakan Koperasi Kanindo Syariah Jawa Timur di Sengkaling Malang.

Aisyah Az Zahra menjuarai lomba tersebut, setelah menyisihkan puluhan peserta dari berbagai sekolah dasar di Malang Raya. Atas prestasinya itu, Aisyah, panggilan akrabnya, diganjar hadiah tabungan umroh senilai 4 juta rupiah.

Doni Iskandar, ayah Aisyah Az Zahra, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih putrinya tersebut.
“Apapun hasilnya itulah yang terbaik dari Alllah. Yang penting selalu berusaha secara maksimal mempersiapkannya,” ujar Doni merendah.

Juara semacam itu bukanlah sesuatu yang asing bagi Aisyah Az Zahra. Siswi berprestasi langganan juara tahfidz itu, pernah mendapatkan hadiah haji beserta kedua orang tuanya dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Hadiah itu ia peroleh setelah menjadi yang terbaik dalam ajang Lomba Tahfidzul Qur’an yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang silam. (Saeful/SD | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply