News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – KB-RA Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan ‘In House Training Bercerita dan Mendongeng’ di aula sekolah, Jum’at (20/9).

Pelatihan ini dihadiri oleh Mu’awanah selaku Kepala Sekolah. Dalam sambutannya, Umi Ana, sapaan akrabnya menyampaikan pentingnya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan secara continue.

“Kompetensi guru atau sdm perlu sanantiasa diupgrade. Agar kualitas pembelajaran terus meningkat,” ujarnya.

Umi Ana menambahkan, kemampuan mendongeng dan bercerita dengan baik merupakan skill wajib yang harus dimiliki tiap guru. Agar pengelola an kelas semakin variatif dan menyenangkan.

Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan yang digelar bersama Komite Sekolah tersebut, Bunda Reri Siskawan dan Bunda Suci Ardiyah. Praktisi publik speaking asal Malang.

Dalam materinya, mereka memaparkan tentang teknik mendongeng dan bercerita yang menggugah dan inspiratif, mengolah suara dan kiat tampil percaya diri di depan publik.

Sekitar 20 peserta yang terdiri SDM struktural, walikelas dan pendamping kelas antusias mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB tersebut. (Yeni/KB-RA | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply