News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — KB-RA Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan Lomba Kreatifitas Kelas, Sabtu (30/11). Kegiatan dalam rangka membangun kebersamaan antara orang tua dan sekolah itu diikuti seluruh wali kelas dan para wali murid.

“Selain sekolah, orang tua juga mempunyai peran penting dalam mensukseskan pendidikan anak,” ujar Muawanah selaku Kepala Sekolah.

Tidak hanya untuk menggali dan mengasah kreatifitas, lanjut Umi Ana panggilan akrabnya, kegiatan tersebut juga memperkuat kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara orang tua dan sekolah selama ini.

Kemeriahan pun tampak saat lomba itu berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Para orang tua dan wali kelas berjibaku menghias ruangan kelas sesuai tema yang disepakti masing-masing. Mulai dari tema alam semesta, dunia binatang, alat transportasi, hutan, dan lainnnya.

Dari sebelas kelas yang menjadi peserta, dipilih tiga kelas terbaik yang layak menyandang juara. Kriteria penilaiannya tidak hanya tentang kreatifitas saja. Namun juga meliputi aspek kebersihan, keindahan, tata ruang, pemanfaatan media hias, sudut literasi, dan kelengkapan kelas.

Adapun yang meraih juara dalam lomba yang digelar tiap tahun tersebut yakni ; kelas A-1 meraih Juara I dengan tema alam semesta. Juara II diraih kelas KB-3 dengan tema alat transportasi dan Juara III kelas KB-2 dengan tema dunia binatang. Sedangkan Juara Favorit direbut kelas A-4 dengan tema dunia buah.

“Alhamdulillah, senang sekali kelas kami meraih juara I. Prestasi ini berkat totalitas dan kekompakan para orang tua kelas A-1. Insyallah, anak-anak pun akan semakin semangat belajarnya,” pungkas Ummi Nurul selaku wali kelas A-1. (Kontributor : Yeni | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply