News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Suasana KB-RA Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang terlihat lebih meriah dari biasanya. Seluruh murid tidak berada di kelas pembelajaran. Mereka berkumpul di halaman sekolah yang disulap menjadi seperti panggung festival.

Para murid bersama orang tuanya memeriahkan Olimpiade Kreatifitas Keluarga (OKK) 2020 dengan tema ‘Keluarga Qur’ani, Keluarga Cinta Lingkungan’ tersebut.

Hadir dalam OKK yang ke-10 kali ini, Mu’awanah selaku Kepala Sekolah. Dalam sambutannya, Umi Ana demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya menjalin kebersamaan antara orang tua dan anak.

“Semacam family gathering , OKK ini adalah momen penuh kekeluargaan. Tidak hanya murid, kedua orang tua pun terlibat aktif,” ujarnya Sabtu, (29/2).

Menurut Umi Ana, selain mempererat silaturahim antara orang tua dan sekolah, kegiatan tiap semester itu juga bertujuan memberikan pengalaman seru dan berharga kepada masing-masing murid dan keluarganya.

Tiap peserta diuji kreatifitas dan kebersamaannya dengan mengikuti beragam lomba yang dikemas menantang dan menyenangkan tersebut. Seperti : unjuk hafalan do’a, hadits dan surat pilihan, susun angka cepat dan lomba kreasi barang bekas.

Sekira sembilan puluh peserta pun antusias mengikuti kegiatan tersebut sejak pukul 07.30 WIB. sampai pukul 11.30 WIB.. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply