News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — KB-RA Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang menggelar seleksi penerimaan murid baru tahun pelajaran 2020/2021, Sabtu (22/2).

Seleksi ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Malang Raya. Bagi murid yang lolos seleksi akan diumumkan sepekan mendatang.

Kepala Sekolah KB-RA Ar-Rohmah, Mu’awanah, mengatakan seleksi ini bertujuan mengukur kemampuan dan kesanggupan calon murid dalam mengikuti proses kegiatan pembelajaran kelak.

“Setelah memenuhi syarat administrasi, tiap peserta mengikuti tes yang meliputi ; klasikal, individual dan kesehatan,”ujarnya.

Selain itu, para orang tua juga mengikuti tes wawancara untuk mengeksplorasi profil tiap peserta sehari-seharinya.

Menurut Umi Ana sapaan akrabnya, rangkaian seleksi tersebut merupakan bagian awal dari mewujudkan generasi yang taqwa, cerdas dan mandiri.

Dalam proses kegiatan belajar mengajarnya, KB-RA Ar-Rohmah mengusung ‘Pendidikan Integral Berbasis Tauhid’. Yakni memadukan aspek aqliyah, jasmaniah dan ruhiyah di setiap aktivitasnya.

Berlangsung di kampus Ar-Rohmah Putri, para peserta didampingi orang tuanya pun antusias mengikuti seleksi yang dimulai pukul 07.00 WIB. sampai pukul 11.30 WIB. tersebut. (Kontributor : Akaren Tukat : Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply