News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Ratusan santri baru SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Pesantren (MPLP) 2020 di Aula Raihanah, Senin (20/7).

Mengusung tema “Kita Pemudi-Pemudi Qurrota A’yun yang Tangguh” , kegiatan perdana di awal tahun ini dibuka oleh Salim Rahmatullah selaku Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya, Ustadz Salim demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya memiliki paradigma hidup yang benar agar bahagia menjalani setiap episode kehidupan.

Ketua Panitia MPLP, Azka Baqiayatul Haibah mengemukakan, gelaran rutin tiap tahun ini bertujuan mengenalkan para mujahidah itu dengan kehidupan barunya di pesantren.

“Nyantri itu pengalaman baru bagi mayoritas santri baru. Kebiasaan-kebiasan yang akan mereka jalani di pesantren ini tentunya sangat berbeda dengan lingkungan sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ustadzah Azka begitu sapaan akrabnya, mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung selama enam hari ini menjadi masa yang penting bagi awal penyesuaian diri mereka dengan rutinitas pesantren.

Berlangsung mulai pukul 03.00 WIB. sampai pukul 21.00 WIB. tiap hari, MPLP kali ini diisi dengan berbagai materi dan kegiatan yang edukatif, kreatif, dan menyenangkan.

Seperti ; ta’aruf, training sholat, skrining kesehatan, kemandirian, pondasi ilmu, urgensi adab, sosialisasi sekolah, diniyah, dan asrama, kreatifitas santri, outbond, bakar jagung dan pentas santri dan lainnya. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery P.)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply