News & Info

Arrohmahputri.sch.id – SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar jambore di Coban Rondo selama 3 hari, Senin – Rabu (22-23/4).

Mengusung tema ‘Temukan Pemimpin Wujudkan Perubahan (TEMPUR)’, kegiatan rutin tahunan itu diikuti 528 santri kelas 7 dan 8 SMP.

Penanggung Jawab kegiatan, Maya Taurussya Dewinta mengemukakan, jambore ini merupakan ajang penggemblengan santri agar semakin tumbuh kemandirian dan jiwa kepemimpinannya.

“Santri Ar-Rohmah Putri itu harus tangguh,” ujarnya.

Menurut Ustadzah Maya, panggilan akrab Maya Taurussya Dewinta, kriteria santri tangguh itu selain unggul akademik, diniyah dan Al-Qur’annya, juga harus memiliki mental yang kuat dan kokoh.

Hadirnya mampu memberikan perubahan di lingkungannya. Tidak pernah gentar menghadapi berbagai rintangan dan tak pernah surut melewati beragam kesulitan dalam kehidupan. Selain itu pula, di manapun mereka berada selalu istiqomah dalam kebaikan.

Selama di Coban Rondo tersebut seluruh peserta mengikuti beragam kegiatan yang dikemas menantang, edukatif dan inspiratif. Antara lain : fun game, yelling contes & bonfire, lomba kepanduan jasadiyah, cerdas cermat, kultum, game & materi kemuslimahan dan pendakian atau hiking.

Meski berada di tengah hutan pinus yang lebat nan dingin, sholat berjamaah lima waktu dan qiyamullail pun tetap mereka tegakkan. Dzikir dan baca Qur’an juga tidak pernah terlewatkan. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan