News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar ‘Pelatihan Tahsin Ummi’ di Aula Khadijah, Selasa (10/9).

Koordinator Kelas Tahfidz, Abidatul Muthi’ah mengatakan bahwa pelatihan itu dalam rangka upgrading pengajar diniyah, terutama guru tahsin.

“Secara berkala kompetensi guru terus ditingkatkan. Salah satunya melalui pelatihan tahsin seperti ini,” ujarnya.

Menurut Ustadzah Muthi’, sapaan akrabnya, dengan pelatihan tersebut setiap guru akan memiliki standardisasi bacaan Al-Qur’an sesuai metode Ummi. Selain itu, setiap peserta juga dilatih meningkatkan kemampuan pengelolaan dan pembelajaran Al-Qur’an yang efektif, mudah, menyenangkan dan menyentuh hati.

Ia pun berharap dengan pelatihan tersebut proses pembelajaran Al-Qur’an akan semakin baik. Dan berdampak pada kualitas bacaan dan hafalan yang dimiliki santri yang lebih fasih dan mujawwad pula.

Hadir sebagai narasumber pada pelatihan kali ini Ustadz Badrus Sabidil Muhtadi, S.T., Ketua Ummi Foundation Malang. Dalam materinya ia menyampaikan standar-standar tahsin dalam metode ummi dan metodologi pengajaran Al Qur’an dan manajemen kelas yang efektif.

Sebanyak 125 peserta pun antusias mengikuti pelatihan yang di mulai pukul 10.00 WIB sampai 11.30 WIB tersebut. (Mei/Diniyah | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply