News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Madrasah Dinyah Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar seminar motivasi menghafal Al-Qur’an di aula Raihanah, Sabtu (15/9).

Abidatul Muthi’ah selaku Koordinator Kelas Tahfidz mengemukakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan motivasi kepada santri agar tekun dan istiqomah dalam menghafal Al-Qur’an.

“Motivasi bukan segala-galanya. Tapi memulai segala sesuatu memerlukan motivasi. Terlebih menghafal Al-Qur’an,” ujarnya.

Ustadzah Muthi’, demikian akrab dipanggil menambahkan, bagi santri menghafal Al-Qur’an itu bukanlah pekerjaan sekali atau dua kali saja. Melainkan aktivitas rutin harian. Oleh sebab itu perlu tekad yang kuat agar target hafalannya bisa tercapai dan kelak menjadi penghafal Al-Qur’an.

Hadir sebagai pemateri dalam seminar tersebut, Ustadz Zainuddin Musaddad, Ketua Departemen Adab dan Pembinaan Keluarga DPP Hidayatullah. Dalam materinya, Ustadz Zain, sapaan akrabnya, menyampaikan keutamaan dan kemuliaan bagi yang menghafal Al-Qur’an.

Konsultan parenting asal Balikpapan yang enam anaknya penghafal Al-Qur’an itu, juga berbagi kiat agar bisa selalu istiqomah menghafal dan menjaga hafalannya.

Sekitar 300 santri dari program kelas tahfidz SMP-SMA Ar-Rohmah Putri antusias mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB tersebut. (Hery Purnama/Humas)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply