News & Info

Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan berkunjung ke SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang, pada Kamis (4/5). Kedatangan mereka disambut langsung oleh ustadz Nur Cholis selaku Kepala Sekolah.

Rombongan yang dipimpin oleh Dr. Imam Azhar selaku Rektor itu terdiri 63 mahasiswa dan 6 dosen.

Dalam kesempatan itu Dr. Imam Azhar menyampaikan apresiasinya terhadap perkembangan SD Alam Ar-Rohmah.

“Ada sesuatu yang menarik di SD Alam Ar-Rohmah Malang. Yaitu internalisasi nilai-nilai tauhid ke dalam semua kegiatan dan proses pembelajaran,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Nur Hakim selaku Ka.Prodi PGMI mengatakan, selain untuk menjalin silaturahim, kunjungan studi itu bertujuan agar para mahasiswa dapat mengamati langsung kegiatan belajar mengajar di kelas.

“Harapannya, setelah lulus nanti mereka bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang dimiliki,” tegasnya.

Kunjungan studi itu diawali dengan kegiatan observasi. Para mahasiswa dibagi beberapa kelompok untuk mengamati langsung kegiatan belajar-mengajar di kelas.

Setelah itu berkumpul di aula sekolah untuk diskusi dan menyimak paparan Kepala Sekolah SD Alam Ar-Rohmah tentang kurikulum, kesiswaan dan sarana prasarana.

Kunjungan studi yang berlangsung sejak pagi itu pun berakhir hingga menjelang dhuhur.(Saeful/SD | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply