News & Info

Arrohmahputri.sch.id – KB/RA Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang kedatangan tamu istimewa. Kali ini berasal dari Fakultas Kedokteran UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Rabu (13/3).

Rombongan tersebut terdiri dari 48 mahasiswa dan 5 dosen pembimbing. Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh Kepala Sekolah KB/RA Ar-Rohmah, Muawanah.

Kenjungan mereka di KB/RA Ar-Rohmah ini dalam rangka ‘Laboratorium Lapangan (Field Lab) Pendidikan Dokter’ . Salah satu mata kuliah yang harus ditempuh dalam program studi kedokteran.

Mengusung topik observasi perkembangan usia dini, Field Lab ini diikuti seluruh murid KB/RA Ar-Rohmah. Para mahasiswa tersebut memantau status gizi seluruh murid dengan melakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, tinggi badan dan lingkar kepala. Selain itu pula mereka memberikan materi cuci tangan dan gosok gigi yang benar.

Kepala Sekolah KB/RA Ar-Rohmah Muawanah mengaku bangga atas terselenggaranya kegiatan bersama salah satu kampus negeri di Malang tersebut. Ia berharap kerjasama itu terus terjalin kedepannya. (Saeful/SD | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan