News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini berasal dari salah satu kampus terbaik di Malaysia, Mahsa University.

Rully Cahyo Nufanto selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa, kunjungan tersebut bagian dari kerjasama internasional yang tengah dijalin Ar-Rohmah Putri dengan berbagai universitas di luar negeri.

“Awal September lalu, perwakilan Ar-Rohmah Putri yang tergabung dalam Overseas Malaysia-Singapura terlebih dulu singgah ke sana. Dan ini sebagai kunjungan balasannya,” ujarnya, Jum’at (4/10).

Hadir dalam kunjungan tersebut Norazli Sham, Ph.D. selaku Indonesia Representative of Mahsa University. Kedatangannya disambut antusias oleh segenap dewan guru dan para santri. Norazli, demikian akrab dipanggil, pun didapuk untuk berbagi pengetahuan dan wawasan dihadapan para santri tentang peguruan tinggi di Malaysia.

Selain itu, ia juga menyampaikan berbagai peluang bagi santri SMA Ar-Rohmah Putri untuk bisa kuliah di Fakultas Kedokteran di sana. Seperti adanya beasiswa dari Mahsa University maupun peluang kerjasama dengan Baitul Maal di Malaysia bagi santri tahfidz yang memiliki kemampuan tertentu.

Diakhir kunjungan Norazli menyampaikan keterkejutan dirinya. Saat pertama kali tiba dan diajak berkeliling ke setiap sudut pesantren.

“Tak menyangka Ar-Rohmah Putri memliki kampus seluas ini. Muridnya juga sangat banyak,” ujarnya.

Meski singkat, kunjungan itu cukup berkesan dan ia pun memberikan apresiasi kepada Ar-Rohmah Putri. Sebagai lembaga pendidikan yang telah berdiri lebih dari satu dekade silam dan melahirkan santri yang mumpuni di bidang akademik, berwawasan Islam dan global. (Hery Purnama/Humas)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply