News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Malang selalu dekat dihati. Menjadi magnet warga seantero negeri untuk berbondong-bondong menyinggahi.

Tak hanya karena karamahan warganya. Atau sematan Kota Pendidikan yang dimilikinya. Melainkan juga keberadaan destinasi-destinasi yang memikat dan menarik hati di setiap penjurunya.

Bukan tanpa alasan jika perhelatan Jambore Nasional (Jamnas) II Pandu Hidayatullah akan digelar akhir bulan ini disini, 25 – 29 September 2019. Selama lima hari, lebih dari 3.500 siswa dari sekolah di bawah naungan Pesantren Hidayatullah se-Indonesia akan membaur menjadi satu.

Mereka akan mengikuti berbagai kegiatan yang dikemas kompetitif, edukatif, inspiratif, menantang dan penuh kekeluargaan di Coban Rondo. Bumi Perkemahan yang diselimuti hutan pinus nan lebat yang berada di ketinggian 1135 m di atas permukaan laut.

Coban Rondo terkenal juga dengan air terjunnya, memiliki ketinggian 84 meter dan debit air berkisar antara 90 liter per detik pada musim kemarau sampai dengan 150 liter per detik pada musim penghujan.

Keseruan dan kemeriahan ajang yang digelar tiga tahun sekali itu pun sudah terbayang di pelupuk mata. Koleksi video santri Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang di Coban Rondo tahun lalu ini bisa mengabarkannya.(Hery Purnama/Humas)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply