News & Info

Lapangan gedung Ummu Habibah yang biasanya tenang dan lengang di jam istirahat, Selasa 1/11/16 mendadak menjadi ramai. Bukan karena demo, Apel atau yang lain, teryata ada pasar, dimana santri kelas VIII menjadi penjual.

Learning by doing, menjadi salah satu inspirasi dalam kegiatan tersebut. Terbersit harapan yang besar melalui kegiatan ini, menjadi sarana untuk lebih memahami berbagai materi dalam pelajaran khususnya materi pasar dalam pelajaran IPS. Tujuan yang tidak kalah penting adalah mengajak santri untuk lebih bersyukur atas segala yang dimiliki saat ini, dan sebagai bentuk pembelajaran bahwa dibalik pundi-pundi rupiah harus ditebus dengan usaha, lelah, dan peluh.

Baca Juga:

Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, Talitha kelas 8 menyampaikan “Ustadzah ternyata cari duit itu susah us, jadi kasian sama emak, jdi ingin belajar lebih giat biar emak bahagia. Hehe..”

Para ustadzah pun dibuat kagum dengan suguhan kreatifitas makanan dari para santri, benar-benar menggugah selera.
Lembaran-lembaran uang menyiratkan kebahagian para santri, ditambah lagi hubungan antar santri semakin harmonis dengan adanya acara tersebut.
Alhamdulillah, semoga Allah SWT selalu memberi kalian kebahagiaan dan ilmu yang bermanfaat. Love you all. (Siti Khudhoifah)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan