News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Santri SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menuai prestasi di tingkat nasional. Kali ini torehan prestasi itu datang dari Aulya Khairunnisa, santri kelas XI.

Aulya, demikian sapaan akrabnya, berhasil meraih juara III dalam ajang ‘Chemistry Competition 2020’ di Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (7/3). Atas prestasinya itu ia berhak membawa pulang trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemuridan, Dita Suci Novia Riski mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan bangga. Santri SMA Ar-Rohmah Putri terus menunjukkan prestasinya,” ujarnya.

Ustadzah Dita, demikian akrab dipanggil menambahkan, keikutsertaan dalam kompetisi tersebut sebagai wadah aktualisasi diri santri. Selain menyalurkan bakat dan potensi, juga memberikan pengalaman berharga yang bisa menempa hidupnya.

Menurutnya, perjuangan yang dilalui oleh Aulya tidaklah mudah. Ia harus beradu bersama lebih dari 500 peserta dari berbagi sekolah di seluruh penjuru nusantara. Diawali babak penyisihan di tingkat regional hingga lolos di babak final.

Sebelumnya, persiapan yang dilakukan santri kelas tahfidz itu juga terbilang tidak ringan. Tiap pekan sekali di hari Sabtu, ia mengikuti pembinaan rutin selama 5 jam. Bimbingan intensif barulah diberikan sepekan menjalang perlombaan.

Sebab, selain harus menyelesaikan hafalan 10 juz Al-Qur’an selama tiga tahun, pelajaran lainnya di sekolah, diniyah maupun kegiatan di asrama tidak boleh ia lalaikan.

Ustadzah Dita pun berharap, capaian itu bisa menjadi motivasi bagi santri lainnya. Agar sanantiasa bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Tidak mudah putus asa dan tangguh menghadapi segala rintangan.

“Man jadda wajada. Barang siap bersungguh maka ia akan berhasil,” pungkasnya. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply