News & Info

Sebagai salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, Outbond kelas IX tahun ini diadakan pada tanggal 1 November 2017.

Kegiatan yang bertempat di Taman Wisata Songgoriti ini diawali dengan pemberian Motivasi oleh Ustadz Rully Cahyo Nufanto, M.Kpd sebelum pemberangkatan peserta. Setelah pemberian motivasi, peserta dengan jumlah 215 santri dan 20 guru pendamping diberangkatkan menuju lokasi.

Memperkokoh Semangat & Kekompakan Melalui Outbond Kelas 9 2

Sesampai di lokasi Taman Wisata Songgoriti, peserta langsung mengikuti serangkaian kegiatan Outbond yang dipandu oleh Tim Outbond Hidayatullah. Dimulai dengan kegiatan warming up berupa senam ringan dan yel-yel, kegiatan outbond ini berlangsung mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

Related Articles:

Beberapa games yang disediakan bagi para santri antara lain flying fox, archery (panahan), human lader, Robot A, Transfer media dan helium stick. Tujuan dari games ini tentunya untuk memperkuat kekompakan antar santri dalam mencapai target kelas IX yang sesuai dengan tema outbond yang diambil yaitu “Making Commitment for Reaching the Goal”

Memperkokoh Semangat & Kekompakan Melalui Outbond Kelas 9 3

Selepas menjalani seluruh rangkaian outbond, seluruh peserta melaksanakan sholat  dhuhur yang dilanjutkan dengan makan siang dan berbelanja di pasar ada di Taman Wisata Songgoriti. Dan dilanjutkan dengan perjalanan pulang kembali ke Pesantren. Melaui kegiatan ini, seluruh santri kelas IX diharapkan kembali bersemangat dalam menjalankan seluruh kegiatan pembelajaran serta dapat menjalin kekompakan antar sesama santri.

Memperkokoh Semangat & Kekompakan Melalui Outbond Kelas 9 4

Semoga Allah memberkahi ilmu yang telah diterima para santri, sehingga kelak bermanfaat untuk umat..

aamiin

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply