News & Info

Ada yang sedikit berbeda dalam pembelajaran di pagi hari ini,yaitu Rabu, 01 November 2017. Para santri SMP Ar Rohmah Putri terlihat bersemangat karena mereka akan mengikuti kegiatan outing yang dilakukan secara serempak mulai darikelas VII sampai kelas IX.

Menggali Ilmu di Eco Green Park 2

Kegiatan outing ini dilakukan di tempat yang berbeda untuk masing-masing jenjang. Kegiatan outing kelas VII dilaksanakan di Eco Green Park tepatnya di Desa Oro-oro Ombo,Kota Batu.. Tepat pukul 07.30 para santri berkumpul di Lapangan Saudah dengan wajah yang sangat riang. Setelah pengarahan dari panitia outing dan pemberangkatan oleh Kepala Sekolah, para santri langsung diarahkan untuk menuju ke angkot yang sudah disediakan. Santri yang dapat mengikuti outing class berjumlah 276 dengan pendamping dari ustadzah sebanyak 23 orang.

Sesampainya di tempat tujuan para santri dikondisikan untuk berfoto selagi menunggu pembagian tiket. Tepat pukul 10.00 WIB para santri beserta ustadzah masuk ke Eco Green Park. Kemudian para santri didampingi oleh ustadzah mengelilingi Eco Green Park untuk menyelesaikan tugas yang telah diberikan.

Related Articles:

Menggali Ilmu di Eco Green Park 3

Para santri diberikan waktu untuk menyelesaikan tugas hingga waktu Dhuhur tiba,. Selanjutnya anak-anak dikondisikan untuk sholat dan makan siang. Setelah sholat dan makan siang, kegiatan selanjutnya adalah free time. Kegiatan inilah saat-saat yang ditunggu anak-anak karena mereka diperbolehkan untuk bermain di wahana yang ada di Eco Green Park. Selama waktu free time, anak-anak sangat antusias dan menikmati setiap wahana yang ada di Eco Green Park.

Menggali Ilmu di Eco Green Park 4

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali ilmu di tempat yang berbeda dan mengaplikasikan adab yang telah diajarkan di Ar Rohmah dalam lingkungan sekitar. Hal ini dikarenakan, di tempat ini anak-anak bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang.

Semoga Allah memberkahi ilmu yang telah diterima para santri, sehingga kelak bermanfaat untuk umat..

aamiin

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply