News & Info

Sore itu, 4/8 terasa sangat istimewa bagi santriwati Ar-Rohmah Putri. Bagaimana tidak, selepas sholat Ashar semua santriwati dikejutkan oleh kehadiran ustad Salim A. Fillah yang akan mengisi kajian bertajuk “Menjadi Remaja Millenial” selama satu jam ke depan di Aula lantai 4 Gedung Roihanah.

Menjadi Remaja Muslimah Millenial 2

Ustadz Salim menjelaskan bagaimana cara remaja muslimah menghadapi dunia yang selalu berubah, tidak pernah turun harganya, tapi selalu naik. Hal yang dimaksudkannya adalah adab dan akhlak. Tidak hanya itu, Ustadz yang berasal dari Jogja tersebut menceritakan sebuah kisah yang menjadi latar belakang perjalanan keliling dunia seorang Salim A. Fillah.

Kisah itu berawal semasa di pesantren, Ustad Salim A.Fillah diundang makan bersama di rumah Kyainya. Pak Kyai memerintah ustadz untuk mengambil makanan terlebih dahulu, di meja hanya tersisa 2 lauk satu kecil dan satunya besar. Karena rasa hormat yang dimiliki, beliau pun memgambil lauk yang kecil. Ternyata, lauk yang kecil tersebut adalah daging. Sedangkan yang besar hanya sebuah terong. Sang Kyai berkata, “Salim ini kayak orang bule saja, makannya daging”. Lalu dilanjutkan dengan lelucon Salim keliling dunia. Masyaallah, seremeh apapun ucapan seorang guru dapat menjadi do’a mustajab.

” Siapa yang dia berjuang dan bersungguh-sungguh, dia akan menemukan apa yang dia cari, dan siapa yang mengetuk pintu dan memaksa, maka ia akan masuk ” Salim A.Fillah. ( I’AR )

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan