News & Info

Muslimat Hidayatullah Malang bekerja sama dengan YPI Ar Rohmah Putri menyelenggarakan Kajian Akbar Idul Adha dengan tema, “Qurban Tanda Cinta, Cinta Allah dan Cinta Sesama” di Aula Kampus Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang, Kamis (23/8).

Vony Fatimah selaku Ketua Muslimat Hidayatullah Malang, dalam sambutannya mengatakan pentingnya menyemarakkan Hari Raya Idul Adha dengan beragam kegiatan yang manfaatnya berdampak luas ke masyarakat.

“Idul Adha adalah momen berbagai kebaikan dengan sesama. Dengan berbagi, jalinan ukhuwah dengan sesama akan terjalin kuat ,” tegasnya.

Hadir sebagai pembicara dalam kajian kali ini Ustadzah Ina Choryati, salah satu pengasuh YPI Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang. Dalam materinya Ustadzah Ina, panggilan akrab ustadah Ina Choryati menyampaikan kiat – kiat sukses berumah tangga dengan meneladani perjalanan Nabi Ibrahim dan keluarganya.

“Ibrahim dan Sarah adalah contoh keluarga ideal. Dicatat harum oleh Allah perjalanan rumah tangganya. Penuh perjuangan dan pengorbanan. Namun mereka selalu lulus dari ujian – Nya,” tegasnya.

Suasana saat pembagian daging qurban

Diakhir kajian ustadzah Ina berpesan, agar selalu menumbuhkan rasa cintanya kepada Allah melebihi yang lainnya.

Kajian itu diikuti oleh sekira 550 peserta, terdiri dari ibu – ibu yang tinggal di wilayah Desa Sumbersekar Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Dimulai pukul 15.30 sampai pukul 17.00 WIB. Seusai kajian dibagikan bingkisan dan daging qurban kepada peserta seluruh yang hadir. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan