News & Info

Unit SMP Islamic Boarding School Ar-Rohmah Putri mengadakan Olimpiade Muslimah di tingkat Sekolah Dasar untuk wilayah Jawa Timur. Kegiatan ini diawali dengan penyelanggaraan babak penyisihan yang telah di lakukan pada Ahad, 22 Januari 2017 lalu di LPI Ar-Rohmah Putri, pada babak penyisihan ini diikuti oleh Sekolah Dasar se-Malang Raya dan Batu. Bertepatan di hari yang sama  babak penyisihan juga dilakukan di beberapa rayon yang berada di beberapa kota di Jawa Timur seperti, Surabaya, Situbondo, Kediri, Mojokerto, Jember dan Probolinggo.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan registrasi masing-masing peserta, dilanjutkan dengan Grand Opening yang pada kesempatan tersebut diisi oleh Ustadzah Ina Choiriyati. Pada pukul 08.45 WIB  para peserta sudah mulai mengerjakan tes tulis dan berakhir pada pukul 10.15 WIB. Mata Pelajaran yang menjadi materi tes yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Al-Qur’an dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Related Article:

Tujuan diadakannya Olimpiade Muslimah ini adalah mewadahi muslimah untuk mengeksplor potensi yang mereka miliki, selain itu juga bertujuan agar bisa menemukan talenta generasi penerus santri dalam ajang Olimpiade,  hal ini disampaikan oleh Ustadzah Elan Herlina selaku Penanggung Jawab kegiatan Olimpiade Muslimah ini. “ Harapannya dengan adanya Olimpiade Muslimah ini bisa memunculkan bibit- bibit berprestasi pelajar muslimah unggul dan berakhlak mulia,” tutur Ustadzah Elan.

Pemenang lomba Olimpiade Muslimah ini akan diumumkan pada tanggal 05 Februari 2017 Via Website Ar-Rohmah Putri. Sistem penilaian panitia mengambil 10 % dari  peserta yang  memiliki nilai terbaik  dan akan diloloskan ke tingkat Nasional, selanjutnya panitia mengambil 5 % dari masing-masing rayon di setiap mata pelajaran.

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply